Apa itu KasPay? Alat Pembayaran Milik Kaskus

Sunday, January 4th 2015.

 

Apa itu Kaspay?

 

kaspay

kaspay

Jika Anda adalah salah satu pengguna kaskus yaitu forum tukar informasi, tentu Anda tidak asing dengan istilah Kaspay yang merupakan pihak ketiga penyedia rekening bersama yang langsung di tangani oleh Kaskus ini memiliki beberapa keunggulan dalam bertransaksi. Situs yang dibuat oleh orang Indonesia ini kini mulai marak untuk berjual beli dan bertukar pikiran tentang apa saja. Padahal, dulunya Kaskus yang berasal dari kata kasak-kusuk ini hanyalah tempat bergosip dan mencurahkan hati para mahasiswa yang menuntut ilmu di luar negeri. Dan kaskus sendiri di buat oleh Andrew Darwis untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliahnya yang mengambil jurusan studi Multimedia & Web Desain di Art Institute Of Seattle Computer Science. Namun kreativitasnya ini justru disambut antusias oleh rekan-rekan dan orang Indonesia sendiri.

Perusahaan Profesional yang diresmikan pada tahun 2009 ini mulai mengembangkan berbagai cara agar perusahaan ini dapat berkembang dan diminati banyak orang. Kini di kaskus sendiri terdapat banyak forum yang berhasil menyedot perhatian para pengguna internet. Salah satu wujud pengembangannya yang paling diminati adalah Forum Jual Beli atau FJB yang kini sedang marak. Karena antusiasme para pengguna Kaskus yang rata-rata adalah para pemuda ini dalam berjual beli, maka tidak jarang terjadi hal-hal merugikan seperti adanya penipuan. Penipuan dalam bentuk iklan bohong adalah yang paling sering terjadi. Dimana pembeli telah mentransfer uang namun pihak penjual tidak mengirimkan barang dagangannya, maka dari sinilah Kaspay lahir.

 

Kaspay, Metode Pembayaran Online Yang Aman

 

cara menggunakan kaspay

cara menggunakan kaspay

Karena banyaknya penipuan dengan berbagai cara yang biasa dilakukan oleh pihak penjual atau mungkin dari pihak pembeli sendiri, maka Kaskus mengeluarkan Kaspay untuk memudahkan proses transaksi Anda, dengan tingkat kerawanan penipuan sangat minim. Tidak hanya di Kaskus, namun alat pembayaran online ini juga dapat dilakukan di situs lainnya. Modus penipuan seperti pemalsuan kartu kredit tidak akan lagi terjadi dengan adanya alat pembayaran ini karena seluruh transaksi dilakukan melalui transfer. Konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi akan Anda dapatkan untuk memastikan bahwa transaksi Anda aman. Dengan membuat akun kita bisa langsung bertransaksi dengan aman sebagai penjual, pembeli atau keduanya.

Kaspay merupakan jasa ketiga penyedia rekening bersama yang langsung dikelola oleh Kaskus, sehingga Anda akan jauh dari penipuan saat melakukan transaksi di Kaskus jika membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan Top-Up atau deposit dengan sejumlah uang, maka akan tertera uang pada akun dan uang itu bisa dibelanjakan APA saja oleh Kaskus. Dengan menggunakan ini, maka keamanan dalam bertransaksi bisa Anda dapatkan. Namun, Anda dan penjual terlebih dahulu harus memiliki akun terlebih dahulu. Dengan demikian, prosedur penjualan akan lebih cepat jika dibandingkan dengan salah satu pihak saja yang memiliki akun ini.

Ketika Anda mulai tertarik untuk berbisnis online atau bertransaksi dengan aman, maka mulailah dengan membuat akun untuk kenyamanan Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat akun Kaspay:

  1. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan registrasi di KasPay.Com. Caranya yaitu dengan mengklik tombol SIGN UP NOW kemudian ikutilah petunjuk yang ada dan lengkapilah data-data yang harus Anda isi.
  2. Setelah data terisi dengan lengkap dan benar, periksalah e-mail dan klik URL aktivasi yang ada pada e-mail untuk mengaktifkan account Kaspay.
  3. Lakukan login ulang, kemudian pilih menu “Account setting” dan masukkan data rekening bank di kolom “ADD/EDIT BANK ACCOUNT”.
  4. Data yang telah Anda isi adalah data yang akan digunakan untuk validasi selama Anda bertransaksi, sehingga data yang tidak benar tidak akan bisa digunakan.

Dengan demikian, Anda telah bisa bertransaksi dengan aman menggunakan alat pembayaran ini. Setelah Anda mendaftarkan, maka Anda juga harus mengetahui cara menggunakannya. Jangan sampai akun Anda menganggur karena ketidaktahuan Anda dalam menggunakannya. Agar Anda tidak bingung, berikut ini adalah cara menggunakan Kaspay:

  1. Registrasi di situs kaspay dan ikuti petunjuk;
  2. Lakukan aktivasi pada e-mail Anda;
  3. Login dan catat nomor rekening Kaspay Anda untuk melakukan Top up atau deposit;
  4. Proses top up yaitu dengan cara mentransfer ke rekening KasPay untuk mengisi saldo dengan minimal uang Rp 50.000 dan maksimal Rp 25.000.000 setiap transaksi per hari.
  5. Top up secara real-time dengan menggunakan Klik BCA, SMS Banking Mandiri, dan melalui beberapa bank lain dalam jaringan ATM bersama, ALTO dan prima.
  6. Setelah top up dan diverifikasi, maka Anda dapat bertransaksi sesuai dengan nilai saldo yang Anda miliki. Jika saldo Anda kosong, maka Anda tidak dapat melakukan transaksi.
  7. Setiap kali bertransaksi, Anda akan menerima email konfirmasi sehingga penipuan sangat kecil terjadi.

 

Keunggulan Menggunakan Kaspay

 

Pihak ketiga penyedia rekening bersama yang langsung di tangani oleh Kaskus ini memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Mudah dan gratis

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendaftarkan diri, karena caranya sangat mudah dan tidak di pungut biaya sedikitpun.

  1. Aman

Untuk menghindari kasus penipuan yang sering terjadi, merupakan solusi aman saat bertransaksi jual beli di Kaskus. Kenyamanan ini juga akan dirasakan penjual karena kepercayaan pembeli yang semakin meningkat.

  1. Murah

Biaya transaksi tidak semahal ketika bertransaksi langsung dengan menggunakan transfer. Biaya yang akan dibebankan penjual sebesar 0,5% untuk transaksi yang kurang dari Rp 250.000. Dan hanya dengan biaya Rp 5000 saja bisa bertransaksi lebih atau sama dengan Rp 250.000.

Transaksi dengan jumlah besar bisa dijamin aman hanya dengan menggunakan jaminan Rp 5000 saja. Padahal dengan membeli secara langsung Anda mungkin akan membutuhkan biaya lain yang lebih besar dari itu. Selain itu, bertransaksi dengan menggunakan transfer biasa, Anda belum tentu terjamin keamanannya karena penjual belum tentu jujur. Namun, Kaspay dapat menangani hal ini karena telah memiliki data-data yang akurat para pemilik akun, sehingga keamanan, kenyamanan dan murah adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

  • Beri Komentar