Apa Itu Webmoney & Cara Daftar Webmoney

Sunday, January 4th 2015.

 

Apa itu Webmoney?

 

apa itu webmoney

apa itu webmoney

E-money atau uang elektronik yang bisa kita manfaatkan dengan mudah adalah Webmoney atau disingkat dengan nama WMZ. Situs e-money yang satu ini berpusat di negara Rusia, dengan prinsip kerja yang sama dengan situs rekening virtual yang lain. Situs ini membantu setiap individu maupun pelaku bisnis online ketika melakukan segala transaksi dalam bentuk online di internet. Di sini Anda bisa melakukan deposit untuk menambah saldo rekening e-money Anda dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa melakukan penarikan dengan cepat tanpa menunggu waktu lama. Jenis alat pembayaran online ini memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda dapatkan ketika menjadi salah satu member atau pengguna e-money ini.

Sebelum kita beranjak ke pembahasan cara pendaftaran akun ini, ada baiknya Anda kenali beberapa tipe atau kriteria akun Webmoney yang bisa Anda pilih seperti berikut ini:

  • Keeper Classic

Bagi pemilik akun jenis ini, tak ada limit nominal transfer dalam setiap harinya sehingga Anda bisa melakukan transfer atau menerima uang sebanyak yang Anda mau. Akun ini juga bisa diakses melalui aplikasi windows dengan mudah. Selain itu, akun e-money untuk tipe ini juga tergolong aman karena ada keyword khusus yang harus Anda simpan dan masukan ketika login. Sehingga jika keyword tersebut hilang, maka Anda akan kesulitan untuk masuk ke akun Anda.

  • Keeper Mini

Akun Webmoney keeper mini ini bisa diakses melalui browser karena cakupannya tergolong cukup ringan. Sementara itu, untuk batasan atau maksimal transfer/terima uang per harinya adalah sebesar $ 200. Untuk pemilik akun ini, sistem keamanannya sendiri menggunakan sistem keamanan pada umumnya, yaitu menggunakan username dan password. Selain itu, penggunaannya tergolong paling mudah diantara tipe yang lainnya.

  • Keeper Light

Tipe lainnya adalah jenis keeper light dimana pengguna bisa mengakses akun ini melalui browser. Keuntungan lainnya adalah para pengguna tidak dibatasi transfer setiap harinya. Untuk sistem keamanan sendiri, tipe akun ini memakai root certificate yang bisa diakses melalui browser yang Anda install. Sehingga Anda juga harus memakai certificate yang tak boleh hilang ketika log ini, karena akan sulit untuk mengembalikannya lagi.

  • Keeper Mobile

Webmoney keeper mobile juga tergolong paling mudah karena bisa diakses melalui sms. Sistem keamanan tipe akun ini juga tergolong lebih aman karena pengguna hanya dapat mengakses melalui nomor hp miliknya saja. Akan tetapi, kelemahannya jika nomor hp Anda hilang secara otomatis Anda akan kerepotan untuk masuk kembali. Selain itu, menggunakan sms juga tergantung dari sinyal di area Anda karena seringkali mengalami telat atau sulit masuk.

Untuk menggunakan akun Webmoney ini, maka Anda bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di WMZ dengan cara transaksi berikut ini:

  • Penyetoran

Untuk mengisi atau menambahkan saldo melalui WMZ tergolong berbeda, sesuai dengan jenis WM-unit dan juga tipe pursenya itu sendiri. Untuk WM card sendiri bisa dimanfaatkan untuk mengisi uang ke segala jenis akun, terkecuali untuk jenis akun WMU dan WMG. Ada beberapa cara penambahan saldo atau pengisian sesuai dengan tipe purse seperti berikut ini:

  1. Tipe WMZ menggunakan kartu prabayar cash U.
  2. Tipe WMR dan WMU menggunakan ATM, dealer atau terminal.
  3. Tipe WMR bisa menggunakan sistem Unistream dan sistem contact.
  4. Tipe WME menggunakan voucher hingga ke seluruh Eropa.
  5. Tipe WME, WMU dan WMR bisa menggunakan penukaran mata uang tunai.
  • Penarikan

Para pengguna akun Webmoney ini bisa menikmati fasilitas penarikan uang dengan jenis penukaran uang, bank wire dan lain sebagainya. Para pengguna e-money ini juga bisa melakukan penukaran WM menggunakan sistem lainnya.

 

Cara Daftar Webmoney

 

cara daftar webmoney

cara daftar webmoney

Anda harus memiliki 2 akun email jika ada untuk membuat akun e-money di sini. Adapun tahapan-tahapan pendaftarannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Masuk ke situs resmi Webmoney terlebih dahulu, setelah itu lakukan sign up.
  2. Kemudian, pada halaman utama Anda akan diminta untuk memasukan nomor hp sesuai dengan kode negara, dimana kode nomor telepon negara diawali dengan +62 dan dilanjutkan dengan nomor telepon Anda. Misalnya, untuk nomor telepon 085671578888 maka Anda bisa menuliskan dengan +6285671578888. Lalu klik ok.
  3. Kemudian Anda bisa mengisi kolom kelengkapan data diri Anda dengan benar. Lalu lakukan
  4. Setelah itu, biasanya muncul informasi mengenai semua data yang Anda masukan tadi, Anda bisa mencatat semua informasi tersebut dengan benar, lakukan proceed
  5. Lalu, cek inbox akun email Anda untuk membuka kode registrasi yang dikirimkan pihak Webmoney. Kode registrasi ini penting untuk melengkapi proses pendaftaran Anda di akun e-money ini. Setelah mendapatkan kode registrasi tadi, masukan pada kolom registrasi dan lakukan
  6. Lalu lanjutkan dengan memasukan kode untuk verifikasi yang telah dikirimkan lewat nomor ponsel. Anda juga bisa melanjutkannya tanpa melalui verifikasi terlebih dahulu.
  7. Anda bisa login melalui akun email beserta password yang Anda buat tadi.
  8. Setelah masuk ke halaman utama, Anda bisa mengklik tulisan can creat one untuk mendapatkan nomor rekening akun WMZ ini.
  9. Anda bisa memilih jenis currency yang Anda gunakan, umumnya jenis currency yang digunakan adalah USD. Kemudian tekan tombol
  10. Akhirnya Anda bisa mendapatkan kode nomor WMZ.

Nah, cukup mudah kan membuat akun di sini? Setelah mendapatkan nomor WMZ maka Anda bisa menggunakan akun Webmoney Anda dengan mudah!

  1. pondra - Denpasar

    Saya ingin menggunakan Webmoney, tipe atau kriteria akun Webmoney apa yang cocok untuk saya gunakan, karena hanya akan saya gunakan untuk pembayaran ato transfer.? tks

    08/10/2020
  2. pengertian.id - jambi

    (ask) bagaimana cara mencairkan saldo webmoney ke rekening bank lokal ya?

    02/04/2020
  3. jeremy - pematang siantar

    bagai mana cara mentransfer saldo webmoney ke bang lokal,
    sementara no WMID ada, tapi nama pengguna WMID tidak ada, jdi sangat susah untuk transfer ke bang lokal, karna WMID saya tidak terferevikasi,
    jdi untuk penjualan tidak bisa.
    tolong bantuannya trimakasih

    23/10/2018
  4. wahyu - bandung

    saya pemilik web pulsa, mau menerima pembayaran dengan web money, tapi dikolomnya ada yg harus diisi, yaitu kolom secret key, maksudnya apa ya?

    13/03/2018
  5. chaidir - Jambi

    saya sdh daftar ,tapi ditolak, karena katanya format email saya salah.padahal email saya sering saya gunakan di web lain selalu diterima.apa salah saya ?

    12/02/2018
  6. ucok wijaya - kuningan

    gimana cara daftar webmoney.

    29/01/2018
  7. Putri Viona - bisniskini.com

    daftarnya mudah, tapi gak bisa ditambahin akun bank Indo ya?

    27/09/2017
  8. Betry Silviana - Kotabaru

    mau tanya…
    bisa nggak saldo di akun webmoney dicairkan ke buku tabungan?

    01/07/2017
  9. aldi - cirebon

    gan. mau tanya cara daftar yg benar gmna ya.mksh

    20/05/2017
  10. siti faizah - jakarta

    Bagus

    26/01/2017
  11. Rahmat - Bekasi

    ka mau tanya klu ngisi saldo akun webmoney kita harus modal dulu ga ibarat kata saya harus transper uang dulu ke akun webmoney gitu tolong ka kasih pencerahannya makasih

    16/11/2016
  12. Nandar - Mojokerto

    Cara daftar yang benar

    16/09/2016
  • Beri Komentar