Strategi Bertahan Clash Of Clans Th 3 4 5 6 7 8 9

Monday, January 19th 2015.

 

Beberapa waktu terakhir ini dunia game digemparkan dengan permainan baru yaitu COC. COC merupakan singkatan dari Clash of Clans. Sebagai seorang yang menyukai game yang menuntut strategi, pasti Anda akan sangat menyukai game ini ditambah visualisasi yang sangat menawan. Ibarat ketika menonton film Hollywood dengan kehidupan barrack seperti film Percy Jackson maka Anda dapat membayangkannya ketika bermain COC. Di sini Anda berperan sebagai pemimpin sebuah desa yang bertugas memikirkan dan mengatur strategi bertahan COC maupun strategi menyerang coc. Mengapa harus bertahan? Strategi pertahanan ini diharuskan agar desa yang sedang Anda bangun tidak diobrak-abrik oleh musuh.

 

Beberapa Strategi bertahan Clash Of Clans Ampuh

 

strategi bertahan coc

 

Ada beberapa strategi yang harus Anda ketahui dan lakukan jika Anda ingin berjaya dalam permainan COC, diantaranya yaitu:

  • Membentuk defense yang kuat

Usaha paling ampuh dalam strategi bertahan COC adalah membuat defense (pertahanan) yang kokoh/kuat. Alat-alat defenses bisa kita beli di shop, contoh alat defenses adalah canon, wall, archer tower, mortar, air defense, wizard tower, air bomb, dan masih banyak yang lain. Kita membutuhkan gold untuk dapat membeli defenses tersebut.

  • Usahakan untuk sering online

Ketika Anda online maka orang yang akan menyerang desamu tidak bisa menyerang. Orang yang akan menyerang desa lain bisa menyerang apabila desa yang mereka incar dalam keadaan offline dan tanpa memiliki shield active.

  • Letakkan clan castle di tengah

Mengapa melakukan strategi ini? Yaitu agar musuh sulit dalam memancing pasukan yang ada di clan castle.

  • Tempatkan Spring Trap berada diantara wall

Spring Trap diantara wall terlihat seperti jalan masuk yang tidak ada penjaganya.

  • Letakkan seeking air mine dekat air defense

Banyak musuh-musuh yang akan langsung mengeluarkan healer di tempat air defense setelah air defense hancur. Ini menjadi kesempatan bagi Anda strategi bertahan COC

 

Strategi Bertahan Clash Of Clans Yang Tidak Kalah Ampuh

 

Selain cara-cara utama dalam bertahan dalam game Clash of Clans yang sudah diulas di atas, lakukan juga strategi-strategi berikut ini:

  • Request Troops Wizard dan Archer

Mengapa strategi ini perlu dilakukan? Karena pasukan-pasukan ini memiliki jarak tembak yang jauh.

  • Letakkan Town Hall di luar Wall

Meskipun tidak semua musuh seperti ini, ada beberapa musuh yang ternyata hanya mengincar Town Hall dan tidak mengambil resources Anda. Lalu ketika Town Hall Anda hancur Anda mendapatkan shield selama 12 jam.

  • Letakkan Town Hall di dalam base

Strategi bertahan COC ini juga dapat Anda lakukan mengingat kemungkinan bahwa Town Hall yang ditaruh di dalam base dengan posisi di tengah akan sulit terjangkau oleh musuh. Jadi terserah Anda mau menggunakan strategi Town Hall ditaruh dimana mengingat berbagai kemungkinan yang selalu ada dalam Clan Wars.

 

Strategi Bertahan CLAN WARS Sebagai Strategi Awal

 

strategi bertahan clan wars

 

Apakah Anda menyukai game online? Bagi pecinta game, pasti tidak asing lagi dengan game yang satu ini, Clash of Clans. Game ini terkenal dengan nama COC sebagai singkatannya. Baik anak-anak, remaja menyukai game yang satu ini dimana mereka dituntut untuk cerdas dalam strategi bertahan CLAN WARS. Sebenarnya apa sih game Clash of Clans atau COC itu? Game ini merupakan game berbasis strategi dimana Anda menjadi pemimpin suatu wilayah atau sebut saja desa. Anda diharuskan mempertahankan desa dan menyerang desa lain. Nah, dua hal ini menuntut Anda untuk mempunyai strategi yang cerdas.

Pada awal permainan, sebagai strategi bertahan CLAN WARS Anda akan mendapatkan dua builder atau pekerja. Builder juga bisa Anda beli untuk membangun desa Anda, karena tentu akan sangat membutuhkan waktu yang banyak jika Anda hanya mempunyai dua builder seperti saat awal permainan. Anda bisa membeli builder dengan suatu mata uang yang digunakan dalam permainan COC. Mata uang tersebut yaitu Gems yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma ketika Anda menyelesaikan misi-misi pada permainan ini. Tetapi jangan salah, builder ketiga tidak mudah Anda dapatkan karena Anda membutuhkan 500 gems untuk membelinya. Cukup mahal bukan?

 

Strategi Bertahan CLAN WARS yang Wajib Anda Pahami

 

Berikut ini beberapa strategi clan wars yang harus anda pahami. simak!

  • Letakkan clan castle berada di tengah

Ketika clan castle dielakkan di tengah, maka musuh akan sulit memancing pasukan di clan castle.

  • Turunkan minimal 200 trophy

Ketika menurunkan 200 trophy atau bahkan lebih maka musuh akan lebih mudah ditemui. Ketika Anda sudah memiliki pasukan yang memadai dan sudah Anda latih, tentu Anda harus siap menyerang desa lain. Mengapa demikian? Karena dengan menyerang desa lain Anda akan mendapatkan Gold atau Elixr yang dapat Anda gunakan untuk membangun desa. Lalu, Gold dan Elixr juga Anda upgrade. Penting bagi Anda untuk menghabiskan Elixr untuk research pada Laboratory. Ketika Anda selalu aktif research di Laboratory maka manfaatnya adalah Anda akan memiliki pasukan-pasukan yang handal sehingga mereka dapat menyerang, mengobrak-abrik, dan mencuri resource dari desa lain. Ini adalah salah satu strategi bertahan CLAN WARS karena menyerang juga merupakan kewajiban dalam game ini untuk mempertahankan desanya.

  • Letakkan seeking air mine dekat dengan air defense

Meskipun tidak semuanya, tetapi kebanyakan musuh akan mengeluarkan healer di tempat air defense.

  • Bergabung dengan klan lain

Ada juga cara lain sebagai strategi bertahan CLAN WARS yaitu dengan hal ini Anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai bagaimana agar desamu semakin kuat dan semakin sulit diobrak-abrik oleh musuh-musuh Anda. Nah, dengan berkoalisi dengan klan lain memungkinkan Anda untuk saling bertukar troop. Akan sangat menguntungkan bagi Anda jika klan yang menjadi teman Anda membagikan troop yang handal sehingga dapat membuat desamu kuat dalam bertahan.

Itulah beberapa strategi bertahan di clash of clans atau clan wars. Selain itu, bisa dengan membeli gems coc untuk membeli builder guna meningkatkan pertahan kampung/kota Anda. Terimakasih ya sudah membaca artikel ini.

  1. muhammad habibulloh - bogor

    saya masih bingung main coc. masih pemula

    09/09/2018
  2. saipul - jakarta

    Blognya.bagus tapi lengkapin gambarnya

    11/03/2018
  3. Feri cristiawan - lubuk linggau

    Blognya bagus, saya tertarik dengan isi blog ini. tapi, tolong lengkapi dengan gambar ya..

    02/11/2017
  4. Indra - Rantepao

    Jual th 4 700 boleh kurang beli saja di sini kalau mau

    12/06/2017
  5. Mohammad zain - bangkalan

    coc itu bikin kita lupa waktu

    17/04/2017
  6. rosid - lombok tengah

    boleh saya minta akun coc kalok boleh kirimkan saya atau SMS ke 082339504570

    19/03/2017
  7. antonio f wisu - nusa tenggara timur

    bagaimana ya cara cepat main clash of clans

    16/03/2017
  8. johan - temanggung

    Cara cepat main coc

    13/03/2017
  9. aab - Tangerang

    Emang coc bisa d cheat ya

    11/03/2017
  10. Rivaldi pradana ardiansyah - Panam

    Mau cheat coc

    30/01/2017
  11. diyas - banten

    AQ pmain coc baru jadi sulit tuk memahami.yang susah di paham mau ngambil paket balay kota.pasti di minta kode atw kartu kredit mksud nya aph yah(……)

    24/01/2017
  12. muhammad idwar - palembang

    saya suka main game ini melepaskan kelegahan saya main game ini sejak saya masih sekolah dan saya sudah town hall9 saya sangat bersemagat main geme kini sudah banyak temana saya main game ini (-:

    14/01/2017
  13. m.asyrafhaikal - kelantan

    Kami main cic degan semagat

    13/01/2017
  14. warisno -

    Lumayan nih

    24/11/2016
  15. Erwin - Yogyakarta

    Cara bikin garis pembatas di luar wall gimana ya mas? Agar pasukan musuh g bisa di taruh di dalam wall pertahanan

    25/09/2016
  16. admin -

    @MCD: Balaikota 7 itu nama clan ya? Ayo dong share cara bertahan coc ala MCD!

    22/08/2016
  17. MCD - Th 7

    Balaikota 7

    22/08/2016
  • Beri Komentar